Beranda / Showbiz

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Pernikahan Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi Disorot Warganet

showbiz.terasjakarta.id - Kamis, 28 Maret 2024 | 12:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pernikahan mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi kembali jadi sorotan warganet

Pernikahan mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi kembali jadi sorotan warganet usai Kejaksaan Agung tetapkan Harvey sebagai tersangka kasus korupsi. (Foto: Instagram @sandradewi88)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Warganet kembali menyorot pernikahan mewah Harvey Moeis dengan artis Sandra Dewi yang digelar di Jakarta dan Disneyland Tokyo.

Kejaksaan Agung (Kejagung) baru saja menetapkan Harvey Moeis menjadi tersangka kasus korupsi komoditas tanah.

Kabar ditetapkannya Harvey Moeis menjadi tersangka kasusu korupsi lantas membuat warganet tak menyangka akan kehidupan artis Sandra Dewi.

Pasalnya, Harvey Moeis dan Sandra Dewi dikenal sebagai pasangan yang sempurna, bahkan pernikahan mereka digelar secara mewah hingga menjadi dambaan para pasangan.

Baca Juga : Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Ini Perannya

Harvey Moeis dan Sandra Dewi resmi menikah pada 14 November 2016 dengan menggelar pemberkatan di Gereja Katerdal Jakarta.

Usai menggelar pernikahan secara mewah di Jakarta, Harvey Moeis dan Sandra Dewi juga menggelar resepsi dengan konsep Cinderella dan berlangsung di Disneyland Tokyo, Jepang.

Bahkan keduanya juga sempat menaiki kereta kencana dan disambut oara tamu undangan dan karakter Disney.

Baca Juga : Sosok Harvey Moeis: Profil, Biodata, dan Peran Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah

Diketahui, acara pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang digelar secara mewah menghabisakan dana hingga miliaran rupiah.

Termasuk juga dengan biaya para tamu undangan yang diboyong ke Tokyo, sewa venue dan gaun pengantin yang dirancang oleh Didi Budiardjo untuk Sandra Dewi.

Tak hanya itu, bahkaan saat acara pernikahannya di Disneyland, Sandra Dewi juga tampak mengenakan sandal kaca ala Cinderella dari desainer Jimmy Choo senilai Rp52,4 juta.

Sementara itu, Harvey Moeis juga mengenakan setelan jas dari brand mewah Tomford pada acara pernikahannya.

Meski menggelar pernikahan mewah, warganet banyak berspekulasi bahwa saat itu Harvey telah terlibat dalam kasus korupsi timah.

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) tetapkan Harvey Moeis suami artis Sandra Dewi sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah.

Usai Helena Lim, Kejagung menetapkan tersangka baru korupsi pada tata niaga komuditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Penangkapan  Harvey Moeis diketahui usai keluar dari gedung Kejagung dengan menggunakan rompi tersangka berwarna merah muda.

Kejagung menyebut Harvey Moeis menerima uang dari berbagai perusahaan swasta yang menjalankan pertambangan timah liar yang berada di kawasan IUP PT Timah Tbk.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung, Kutandi mengungkapkan bahwa penahanan terhadap suami dari artis Sandra Dewi ini dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan.

Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan secara intensif dan sudah mengantongi sejumlah bukti sehingga Harvey pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT) kini ditetapkan menjadi tersangka.

"Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang sudah cukup alat bukti sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka,"  pungkas Kutandi di Gedung Kejagung Rabu, 27 Maret 2024.

Penahanan Harvey Moeis akan dilakukan selama 20 hari kedepan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan guna penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link