Beranda / Showbiz

Sinopsis Drama Korea Doctor Slump, Kisah Dua Dokter Bangkit Dari Keterpurukan

showbiz.terasjakarta.id - Sabtu, 27 April 2024 | 12:53 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Drama Korea Doctor Slump,Sinopsis Drama Korea Doctor Slump,Sinopsi Drakor,Sinopsis Drakor Doctor Slump,Drakor Doctor Slump,Doctor Slump

Doctor Slump drama korea bergenre romansa komedia yang mengisahkan dua orang dokter mengalami keterpurukan (Foto: IMDb/Doctor Slump)

Penulis : Mendiza Fajardi
Editor : Mendiza Fajardi

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sinopsis Doctor Slump, drama romansa komedi yang mengisahkan tentang dua orang dokter, yakni Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye)

Kehidupan Yeo Jeong Woo semasa sekolah selalu mendapatkan peringkat pertama di bidang akademik. Ia melanjutkan pendidikan ke sekolah kedokteran terbaik. Dari sana ia sukses menjadi seorang dokter ahli bedah plastik yang populer.

Kehidupan Yeo Jeong Woo sebagai dokter ahli bedah plasitk terbilang sukses dan mulus. Namun suatu ketika, dia mengalami kecelakaan medis yang misterius membuat reputasinya hancur dan kehilangan kepercayaan diri.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Chief Detective 1958, Lee Je Hoon Bakal Jadi Detektif Muda

Di sisi lain, Nam Ha Neul merupakan seorang dokter ahli anestesi yang berdedikasi tinggi dan pekerja keras, hidup dia hanya fokus untuk berkerja dan belajar tanpa ada waktu untuk bersenang-senang.

Dia cerdas banyak yang menyebut dirinya jenius, Nam Ha Neul berhasil meraih pencapaian dalam hidupnya dengan belajar keras. Dan suatu saat, Nam Ha Neul tersadar kalau dirinya nggak bahagia dan ingin berubah.

Lalu pada momen inilah Yeo Jeong Woo secara tidak sengaja bertemu dengan Nam Ha Neul yang merupakan rivalnya semasa sekolah dulu. Dan merasa ini adalah momen terburuk di hidup mereka.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Lovely Runner, Kim Hye Yoon Jadi Fangirl Byun Woo Seok

Lambat laun, mereka pun semakin dekat dan saling amenghibur untuk keluar dari keterpurukan dan menyebuhkan luka di masa lalu.

Ditengah perjuangan mereka untuk bangkit hingga akhirnya timbul rasa tertarik dan tercipta hubungan romantis di antara keduanya.

Momen pertemuan kembali Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) disaat momen terpuruk (Foto: IMDb/Doctor Slump)

Pertemuan kembali Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) disaat momen terpuruk (Foto: IMDb/Doctor Slump)

Jadwal Tayang Drama Korea Doctor Slump

Drama Doctor Slump saat ini telah selesai tayang pada 17 Maret 2024 kemarin. Dan diketahui IMDb tercatat memberikan rating 7,5/10.

Drama yang memiliki 16 episode yang berdurasi 45 menit tiap episodenya ini, pertama kali tayang pada 27 Januari 2024 di Korea.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Drakor yang Tayang April 2024, Lengkap Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Doctor Slump tayang di akhir pekan, setiap hari Sabtu dan Minggu di channel TV Korea JTBC. 

Meskipun sudah selesai, kalian tetap bisa menonton drama Doctor Slump ini melalui Netflix.

Pemain Drama Korea Doctor Slump

Drama Doctro Slump diperankan oleh beberapa bintang ternama seperti Park Hyung Sik, Park Shin Hye, Yoon Park, Gong Sung Ha hingga aktor ternama lainnya.

Park Hyung Sik memerankan karakter sebagai Yeo Jung Woo, seorang dokter ahli bedah plastik yang semasa dulu di sekolahnya merupakan siswa terbaik dan ia kini menjadi dokter populer karena keterampilannya.

Fakta Menarik dari Drama Korea Doctor Slump

Doctor Slump drama korea bergenre romansa komedia yang mengisahkan dua orang dokter mengalami keterpurukan (Foto: IMDb/Doctor Slump)

Park Shin Hye (kiri) dan Park Hyung Sik (kanan) berfoto bersama saat melakukan promo Doctor Slump (Foto: IMDb/Doctor Slump)

1. Park Shin Hye dan Park Hyung Sik reuni setelah 10 Tahun

Masih ingat drama The Heirs yang sempat curi perhatian kalangan penonton drakor di tahun 2013. Nah! kini beberapa aktor The Heirs seperti Park Shin Hye dan Park Hyung Sik, keduanya dipertemukan kembali dalam drama Doctor Slump setelah 10 tahun.

Pada drama Doctor Slump, mereka memerankan sebagai tokoh utama, Park Shin Hye berperan sebagai Nam Ha Neul sedangkan Park Hyung Sik berperan sebagai Yeo Jeong Woo.

Diketahui ini merupakan peran kedua kalinya Park Shin Hye untuk bermain drama bergenre medis setelah The Doctor. Namun berbeda dengan Park Hyung Sik, ini merupakan kali pertama bermain dalam drama bergenre medis.

2. Doctor Slump ditulis oleh Baek Sun Woo dan Oh Hyun Jong sebagai sutradara

Diketahui Naskah drama korea Doctor Slump ditulis oleh Baek Sun Woo, sebelumnya ia sudah mengerjakan naskah drama lain seperti My Roommate Is A Gumiho sampai A Poem A Day.

Drama ini juga disutradarai oleh Oh Hyun Jong yang sebelumnya menggarap drama korea Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dan Find Me in Your Memory.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link